BPMP Aceh Berikan Pedampingan Pengelolaan TK dan Paud Bireuen

BPMP Aceh Berikan Pendampingan Pengelolaan TK dan Paud di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen (26/9)

BIREUEN | Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Aceh (BPMP) memberikan Pendampingan untuk peningkatan adopsi rapor pendidikan jenjang PAUD pada hari Selasa (26/09) di Aula Dinas Pendidikan Bireuen Cot Gapu.
 
Acara sehari penuh yang dibuka oleh kepala Dinas Pendidikan Bireuen Muslim, MSI yang didampingi langsung oleh kabid TK Abdullah, S.Pd, M.Pd itu yang di ikuti oleh pengawas TK/PAUD dan perwakilan puluhan kepala sekolah jenjang  tersebut.

Kadis Pendidikan Bireuen dalam sambutannya berharap peserta nantinya bisa lebih memahami dan mendalami terkait perumusan juga perencanaan yang berbasis data terhadap pendidikan jenjang TK dan PAUD.

Pendampingan peningkatan adopsi rapor TK dan juga PAUD untuk tahun 2023 berlangsung di seluruh  kabupaten/Kota di provinsi Aceh yang di selenggarakan oleh BPMP Aceh.

Pemateri dari BPMP Aceh Wahyuni, M.Pd pada sesi Pendampingan mengatakan BPMP mendorong satuan pendidikan untuk melakukan refleksi, menganalisis, dan mengevaluasi capaian sehingga kedepan bisa merumuskan perencanaan yang berbasis data juga memberikan rekomendasi perbaikannya.

Dikatakannya "bahkan ada contoh inspirasi untuk melakukan pembenahan terutama yang terkait dengan proses pembelajaran,” tutur Wahyuni pada awal acara tersebut.

Beliau juga mengatakan tujuan acara ini memberi pemahaman mengenai konsep PBD PAUD dan juga memberi pemahaman teknis unduh lembar PBD PAUD untuk digunakan sebagai perencana berbasis data.

Sebagaimana Rapor Pendidikan Versi 2.0 yang diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) pada Mei 2023, menjadi platform terbaru bagi satuan pendidikan di Indonesia. Melalui fitur terbarunya yang lebih efektif, Rapor Pendidikan Versi 2.0 lebih update dibandingkan rapor pendidikan sebelumnya. 

Terakhir Wahyuni berharap kepada peserta  nantinya juga lebih trampil dan mampu mengerjakan IRB, RKT dan RKAS sekolahnya.(MI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak