Kemiskinan Ektrime: Pemkab Bireuen Bangun Kawasan Perumahan Terpadu

Foto: Rapat Kolaborasi lintas Instansi rencana pembangunan kawasan perumahan Terpadu di Aula Bapeda Bireuen (25/)

BIREUEN | Dalam rangka Penanganan Kemiskinan Ektrime (PKE) dan Stunting, Pemerintah Kabupaten Bireuen Berkolaborasi bangun kawasan perumahan Terpadu. Gampong Lueng Teungeoh Kecamatan Jeunieb dipusatkan sebagai titik perdana program kerja Tahunan Anggaran 2023, berlandaskan BSPS dengan total angggaran sebesar RP 395 juta, Selasa (25 Juli 2023)

Kapala Balai Perumahan Sumatra I, 
Teuku Faisal Riza, ST, MT dalam sambutannya mengatakan, kolaborasi konsepnya adalah Colaboration and Colaboration dalam artian bekerjasama dengan lintas sektor dan elemen dalam sebuah program kerja berkaitan pembangunan perumahan Terpadu dengan Skema Portofolio tanpa mendobrak aturan (BSPS)

Berkolaborasi dengan berbagai Bank, Perusaan dan instansi lainnya dalam rangka saling berkontribusi guna mempercepat proses penanganan Kemiskinan ektrim, melalui beberapa item program pekerjaan terdiri dari pembangunan Rumah Rehab (BSPS), Sanitasi (PSU), kata Faisal.

Kepala Bapeda Bireuen, Bob Mizwar, S.STP, M.Si kepada Reaksinews.id menyampaikan, Rapat Kolaborasi digelar  dalam rangka rencana pembangunan rumah terpadu yang akan di mulai di Gampong Lueng Teungeoh Kecamatan Jeunieb sebagai titik permulaan pelaksanaan program,

Di Gampong Lueng Teungeoh akan dibangun sejumlah 4 Unit Rumah Rehab dan sanitasi (PSU) dengan besaran anggaran sebesar Rp 395 juta untuk total anggaran di titik lokasi perdana," Direncanakan pembangunannya akan dimulai pada bulan September nanti bertepatan Hari Perumahan Nasional, ujar Bob Mizwar.

Sementara Kadis Perkim dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bireuen, Fadli ST memaparkan, pembangunan Rumah Terpadu berbasis BSPS meliputi, Rehab Rumah, Sanitasi (PSU) merupakan program penanganan Kemiskinan Ektrime (PKE) dan Stunting tahun 2023,

Pelaksanaan program melalui Kolaborasi lintas Instansi, Perbankan, Perusaan serta para donatur lainnya. Program ini diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar sebesar Rp 2,5 Milyar secara total untuk program kerja di sejumlah kecamatan dalam kabupaten Bireuen, papar Fadli ST.

Sementara Camat Jeunieb, Yusri SHi didampingi Keuchik Gampong Lueng Teungeoh, Anwar M. Ali menyebutkan," Memeri dukungan penuh serta siap berupaya menyukseskan program pembangunan Rumah Terpadu dalam rangka Penanganan Kemiskinan Ektrime dan penurunan Stunting, sebut Camat Jeunieb.

Rapat koordinasi dibuka oleh Asisten III mewakili Pj Bupati Bireuen dan dipandu langsung oleh Kepala Bapeda Bireuen, Bob Mizwar, S.STP, M.Si, Selasa (22/7) turut dihadiri diantaranya, PUPR, Balai Perumahan Rakyat Provinsi Aceh(Perkim), Lintas Instansi, Perbankan, Lembaga, Binaguna, Baitullmal, Pengusaha, Camat Jeunieb, Keuchik Gampong Lueng Teungeoh, serta sejumlah tamu undangan.(Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak