Kepala Puskesmas Peunaron Bersihkan Drainase Sumbat Dengan Dana Swadaya

REAKSINEWS.ID | ACEH TIMUR - Mengingat intensitas tingginya curah hujan di Kabupaten Aceh Timur, Kepala UPTD Puskesmas Peunaron lakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat menggunakan alat berat excavator  milik warga setempat dengan dana Swadaya, Sabtu (12 Maret 2022).

Ns.Usman S. Kep kepala UPTD Puskesmas Peunaron mengatakan," Iya melakukan pembersihan saluran drainase Ini dengan dana swadaya guna untuk antisipasi terjadinya kembali kebanjiran di Puskesmas Peunaron."

Iya meminta bantuan alat berat  excavator milik Peramono warga setempat untuk membersihkan saluran drainase yang tersumbat  tersebut, agar bila hujan turun air hujan tersebut Langsung turun ke saluran drainase, sehingga mengurangi resiko banjir sebagaimana terjadi pada 9 Maret 2022 yang lalu."Sebut Usman.

Ners. Usman didampingi masyarakat di sekitar Puskesmas Peunaron Menyampaikan,"Penyebab sumbatnya saluran drainase tersebut diakibatkan gorong-gorong dijalan Lintas Peureulak-Lokop yang sudah lama ambles hingga kini belum di perbaiki oleh dinas PUPR Aceh.

Sehingga  membuat saluran semakin menyempit dan tidak mampu lagi  membuang air dan sampah-sampah yang kian hari terus menumpuk, 

Maka kami harus Lakukan Upaya penanggulangan semantara untuk membersihkan saluran drainase tersebut walaupun  dengan anggaran dana swadaya demi keselamatan Puskesmas Peunaron," kata Usman.

Menurut Usman, kegiatan tersebut tidak ada campur tangan dinas terkait, sementara  biaya operasional dan BBM excavator selama mengerjakan pembersihan di tanggung sendiri oleh Kepala UPTD Peunaron,"ujar Usman.

Usman berharap perhatian baik dari dinas PUPR Aceh atau PT Kubota Internasional dimana sebagai rekanan proyek Multiyears peningkatan jalan Peureulak-Lokop Segmen satu (1) agar segera membangun kembali gorong-gorong yang telah sekian lama amblas. Sehingga arus air dan sampah  tersebut lancar mengalir normal dan dapat memberikan rasa aman serta nyaman bagi lingkungan di sekitar Puskesmas Peunaron,'harap Usman. (Wira)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak