Disdikbud Kota Langsa Gelar Sosialisasi Pelaksanaan DAK Tahun 2022

LANGSA |  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Langsa menggelar sosialisasi DAK bidang Pendidikan Sub Bidang PAUD, SD, dan SMP yang berlangsung selama dua hari dari Senin dan akan berakhir pada Selasa, tanggal 28 s/d 29 Maret 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa tersebut di ikuti oleh peserta yang terdiri dari 52 orang, diantaranya, 13 orang Kepala Sekolah SD, dan 13 Guru.

Selanjutnya 8 orang Kepala SMP dan 8 Guru, serta 5 orang Kepala PAUD, dan 5 Guru. Adapun kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber dari berbagai unsur diantaranya.

1. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.
2. Kejaksaan Negeri Kota Langsa
3. Polres Langsa
4. Inspektorat Kota Langsa
5. Bappeda Kota Langsa
6. PBJ Kota Langsa
7. BPKD Kota Langsa

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Ka Disdikbud) Kota Langsa Dra Suhartini M.Pd kepada sejumlah media mengatakan, “pada tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya untuk kegiatan sana alokasi khusus (DAK) bidang Pendidikan.

Untuk kegiatan dana alokasi khusus bidang pendidikan tahun 2022, tambah Kadisdik lagi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa menggunakan metode swakelola tipe I yang diatur dalam peraturan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah RI nomor 3 tahun 2021 tentang pedoman swakelola.

Dimana swakelola Tipe I membentuk tim penyelenggara yang terdiri dari tim persiapan, tim pelaksana, dan tim pengawas yang dibentuk oleh Pengguna Anggaran (PA), dan tim penyelenggara akan berkoordinasi dengan PA, PPK, dan PPTK, serta juga pihak lain yang memiliki kepentingan dalam kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan tahun 2022 tahun ini,"imbuh Suhartini Kadisdik Kota Langsa.(Wira)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak