Ide Brilian Walikota"TOKE SE'UM"Nyata Dalam Pembangunan Kota Langsa

REAKSINEWS.ID | LANGSA -  Hamparan perkebunan kebun sawit eks PTPN 1 Kebun Baru Langsa disulap menjadi waduk Tasik Biru hal ini merupakan salah satu wujud nyata dan ide brilian walikota Langsa Usman Abdullah SE yang akrab di sapa Toke Seum yang sudah dua kali menjabat walikota Langsa dalam mengembangkan destinasi wisata di kawasan RTH Hutan Lindung Kota Langsa, Selasa (4 Januari 2022)

Ide brilian ini sudah difikirkan oleh orang nomor satu di Kota Langsa,(Toke Seum)Sehingga dengan perencanaan yang sangat matang untuk menyulap bekas lahan kebun kelapa sawit PTPN 1 menjadi sebuah danau atau waduk Tasik Biru yang indah yang kini sudah bisa dinikmati keindahannya oleh wisatawan lokal maupun luar yang berkunjung.

Kini waduk buatan Tasik biru buah karya Usman Abdullah SE menjadi tempat yang sangat indah dan nyaman, bahkan keluarga yang bertamasya dapat menikmati keindahannya dengan berjalan kaki diatas jembatan yang dibawahnya ada terlihat pemandangan air dari waduk tersebut.

Pesatnya pengembangan salah satu objek wisata yaitu RTH hutan lindung di Kota Langsa dengan berbagai pembangunan seperti arena permainan bagi wisatawan hingga pengembangan danau buatan sampai pengembangan waduk Tasik biru.

Ide brilian Toke Seum sapaan akrab Usman Abdullah SE  walikota Langsa memang patut kita apresiasi, dimana sebelumnya beliau sempat dijuluki ‘Wagiman’, namun kini terbukti walau diakhir masa jabatannya punya cerita yang sangat berkesan dan akan menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak.

Bahkan diakhir masa jabatannya, masih banyak ide brilian Toke Seum yang diimplementasikan diantara pembangunan bantaran sungai yang dulu kumuh kini menjadi sebuah wahana permainan, pengembangan taman buah, dan banyak lagi lokasi yang dulunya kumuh kemudian disulap oleh Toke Seum menjadi wahana yang indah dan nyaman hingga menjadi daya tarik bagi mata dunia.

Salah satu pengunjung, Zulham Pasaribu asal Binjai Sumatera Utara saat berkunjung ke RTH Hutan Lindung Kota Langsa, Minggu (02/01) kemarin, menyampaikan rasa kagumnya terhadap wisata yang ada di hutan lindung Kota Langsa ini.

Dimana, liburan Tahun baru ini bersama keluarga sempat berkunjung dan menikmati panorama keindahan alam yang dirinya baca di media sosial merupakan karya dan pemikiran Walikota Usman Abdullah, namun keinginan yang mendalam bahwa ingin bertemu langsung dengan bapak Walikota Langsa.

“Yang paling menarik saya bisa melihat langsung kolam buatan Walikota Langsa, tidak terpikirkan bahwa keindahannya sejauh mata memandang hingga kolam tersebut punya kesan estetika tersendiri”, ujarnya.

Selain itu, keindahan lainnya di hutan lindung Kota Langsa, rumoh Aceh kupiah meukutop yang merupakan ciri khas orang Aceh dan adanya wahana permainan bagi anak-anak baik permainan air maupun permainan lainya, hingga kebun binatang yang menyediakan berbagai jenis binatang sebagai sarana edukasi bagi para wisatawan.

Menurut Zulham, mungkin sosok Walikota Langsa, Usman Abdullah ini seperti pepatah bata “Bisuk songon ulok, marroha songon darapati”(Cerdik seperti ular, bijak seperti merpati), hingga beliau mampu mengembangkan destinasi wisata di Kota Langsa ini.

Kemudian, Zulham menukilkan bahwa sosok Walikota Langsa ini sepertinya layak dan pantas menjadi pemimpin Aceh dimasa yang akan datang, mudah-mudahan harapan ini di ijabah oleh Allah SWT, saya yang warga Sumatra saja berdoa semoga para malaikat mengamini doa saya ini.

“Semoga pemimpin Kota Langsa ini terus diberikan kesehatan serta umur panjang untuk dapat berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat banyak serta ide-ide nya bermanfaat bagi kemaslahatan umat”, imbuhnya. (Wira)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak