Antisipasi Demam Berdarah: Ibas Lakukan Fogging di Dapil VII Jatim

REAKSINEWS.ID | PONOROGO - Mewabahnya serangan Demam Berdarah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memantik Legislator MPR/DPR RI Dapil Jatim VII dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) melakukan pengasapan atau Fogging. Ibas  Relawan Griya Aspirasi EBY di Jalan Gondosuli, RT. 003, RW. 001 dan RT.  001, RW.  002, Lingkungan Sultan Agung, Kelurahan Nologaten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.Sabtu (15 Januari 2022)

Koordinator Kabupaten (Korkab) Griya Aspirasi EBY Ponorogo, Masrul Hariyanto mengatakan, penyemprotan asap atau fogging dilakukan untuk membunuh nyamuk,   di Bumi Reyog. Relawan EBY peduli kesehatan masyarakat dalam upaya menanggulangi atau mencegah penularan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)

Saluran air dan tempat-tempat bersarangnya nyamuk menjadi sasaran, begitu pula pada setiap sudut rumah warga. "Fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya demam berdarah yang sudah menyerang beberapa warga di segala penjuru Ponorogo. Kita akan terus bergerak, ujar Masrul Hariyanto. 

Masrul"Menghimbau kepada masyarakat hendaknya meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan sanitasi, lingkungan  bersih dari sampah dan penampungan air"Bebas dari jentik nyamuk. Penerapan budaya hidup sehat melalui pola 3M (Menguras, Menutup dan Mengubur) benda-benda bekas tak terpakai.

Sementara Koordinator Tim Relawan Tanggap Bencana EBY, Budi Setiyono menyampaikan", Saat ini banyak warga terkena serangan nyamuk aedes aeghepty, hingga ada yang dirawat di Rumah Sakit, akibat serangan nyamuk penyebab DBD,

Fogging salah satu upaya pencegahan penyebaran Demam Berdarah, sebagai aksi nyata dan keprihatinan Mas Ibas terhadap kondisi bangsa khususnya Dapil VII Jatim terdiri dari, Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Ngawi dan Magetan,

Diharapkan semua elemen turut serta melakukan aksi nyata"Fogging penting dilakukan mengingat wabah DBD bisa menyerang siapa saja. Terutama jika warga kurang memperhatikan kebersihan lingkungan",Lebih baik mencegah daripada mengobati, melalui upaya preventif  yang dilakukan sehingga pada nantinya warga lebih waspada akan bahaya penyakit DBD,

Sebagai perpanjangan tangan Ibas" Relawan EBY  ingin berkontribusi bagi masyarakat Dapil Jatim VII dengan berbagai aksi sosial. "Kami berharap, hal ini akan bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar. Karena kita semua tahu bahayanya penyakit DBD yang kerap merenggut nyawa, papar pria yang akrab dengan sapaan Cak Botak.

Salah satu tokoh masyarakat Lingkungan Sultan Agung,  Taufik mengucapkan terima kasih atas bantuan Fogging dari Relawan Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo. "Kami sangat terbantu, semoga warga terhindar dari demam berdarah dan diharapkan Fogging (Penyemprotan) seumpama dapat berlanjud di waktu mendatang.(Muh Nurcholis) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak