Tingkatkan Ketentraman Lingkungan: 373 Anggota Linmas Ikuti Pelatihan

Bireuen - Reaksinews.id | Tindaklanjuti Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 dan SK Bupati Nomor 257 Tahun 2021, Tentang pembentukan Tim pemberdayaan dan perlindungan masyarakat. Satpol PP/WH Gelar pelatihan dan bimbingan Linmas, kegiatan digelar di GOR Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa menghadirkan 373 peserta dari 6 Kecamatan, Rabu (1 September 2021)

Bupati H. Muzakkar A. Gani dalam Text tertulis yang dibacakan Sekda Kabupaten Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si menyebutkan, pelatihan
Anggota perlindungan masyarakat (Linmas) bertujuan untuk  mewujudkan ketentraman dan ketertiban secara umum dan menyeluruh TA 2021.

Pelaksanaan kegiatan berdasarkan SK Bupati Nomor 257 Tahun 2021 Tentang pembentukan Tim pemberdayaan dan perlindungan masyarakat. Selain itu diperkuat kan juga dengan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020" Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman serta Perlindungan Masyarakat. Ditetapkan pada tanggal 12 Mei 2020

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tersebut berupa Berita Negara Tahun 2020 Nomor 548" Konsiderans dan Menimbang:

"Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 14 Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, perlu menetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, 

Terhadap warga masyarakat yang dibekali pengetahuan, diharapkan dapat mewujudkan ketentraman bersama intansi terkait dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan, selain ikut serta jika terjadinya konflik di wilayah masing-masing, Sekda Kabupaten Bireuen menjelaskan.

Sebelumnya, Kasat Pol PP/WH, Chairullah Abed SE dalam laporannya menyampaikan, sejumlah 373 peserta dari 6 Kecamatan diantaranya, Peudada, Jeumpa, Kota Juang, Kuala, Juli dan Peusangan. Setiap kecamatan menghadirkan 84 hingga 104 peserta berdasarkan jumlah desa di masing-masing kecamatan,

Kepada para peserta, pihak panitia turut menyediakan Akomodasi berupa, Snack, Makan Siang dan Uang Saku. Pelaksanaan kegiatan digelar di GOR (Gelanggang Olah Raga) Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa selama 2 hari (1-2 September 2021) Bimbingan turut diisi oleh pemateri dari pemerintahan dan kepolisian, Kasatpol PP/WH Bireuen melaporkan.

Amatan Reaksinews.id, kegiatan yang buka secara langsung oleh Sekda Kabupaten Bireuen turut dihadiri diantaranya, Asisten I, Wakapolres, Unsur TNI, Para Camat, Para Kadis dan sejumlah tamu undangan lainnya, selain para peserta dan pihak kepanitiaan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak